My Memorable Books


1. Sengketa Pohon Mangga
Buku ini saya baca pas kelas 3 atau 4 SD (lupa-lupa ingat). Kenapa punya kenangan tersendiri? Karena ini buku pertama yang saya baca waktu saya kanak-kanak dengan banyak sekali humor yang diselipkan di dalam ceritanya dan konflik yang merata. Ada lagi buku yang tidak-happy-ending pertama yang saya baca --ini kalimatnya susah amat sih -___-". Judul bukunya lupa. Bukit Putih atau Lembah Putih atau apa gitu. Ceritanya teman dari tokoh utamanya meninggal dunia gara-gara tetanus. Sejak saat itu saya jadi sangat berhati-hati sama barang-barang yang sudah karatan.

2. Sejarah Khadijah Alqubra
Tidak ada yang spesial dari buku ini sebenarnya. Apalagi isi dari buku ini kurang dapat dipertanggung jawabkan karena begitu memuja muji ahlul bait. Tidak ada yang salah dari memuji mereka tentu saja, tapi mengingat itu adalah ciri khas Syi'ah, bisa jadi ini salah satu buku yang ditulis oleh golongan mereka. Hal yang membuat buku ini jadi berkesan karena buku ini adalah hadiah dari seorang teman. It kept a 'lil memory.


3. Kupinang Engkau Dengan Hamdalah
Tanpa perlu berpanjang kata, ini adalah buku yang sangat memotivasi untuk menikah!

4. Catatan Hati di Setiap Sujudku
Buku yang mengajari saya kekuatan doa. Nothing is impossible. Seperti yang selalu saya ungkapkan, Allah knows best :)

5. Hafalan Shalat Delisa
Buku yang berhasil membuat saya berlinang-linang air mata di kantor. Membuat saya menghabiskan satu gulung tisu hanya untuk melap air mata dan ingus saya (oke, kalimat ini agak jorok). Tere Liye selalu berhasil menciptakan karakter anak kecil yang terasa nyata bagi pembacanya.

Comments

Popular posts from this blog

Pierre Tendean (Lagi-lagi)

Antara Pierre Tendean dan Hiruk Pikuk Jalanan Di Depan Kantor

Saya dan Soe Hok Gie