Kalau Saja Kita Bertemu Hari Ini #4


Kalau saja kita bertemu hari ini,
Err...sebenarnya saya sedikit takut kamu adalah orang yang pernah saya benci
Atau orang yang pernah saya hindari setengah mati
Atau kamu adalah tipe keduanya,
Saya benci sekaligus sangat saya hindari


Kalau saja kita bertemu hari ini,
Saya tau cepat atau lambat masa itu akan tiba
Masa dimana hal-hal yang dulu saya hindari akan saya saya cari-cari bahkan saya kejar
Masa dimana hal-hal yang dulu saya benci akan saya sukai bahkan saya cintai

Kalau saja kita bertemu hari ini,
Manusia berubah,
Sudut pandang mereka pun bisa jadi berubah
Apa yang mereka rasakan pun tidak pernah bertahan lama
Teori evolusi? Adaptasi?
Bagi saya itu bertumbuh

Kalau saja kita bertemu hari ini,
Jangan membuat saya cemas
Bahwa kau akan lari menghindar
Karena bisa jadi kamu pun tidak pernah mengharapkan orang seperti saya
Bisa jadi kamu pun pernah sangat membenci orang seperti saya

Kalau saja kita bertemu hari ini,
Mari melakukannya bersama-sama
Belajar saling menerima kekurangan
Belajar menyukai yang telah Allah berikan
Belajar mencintai yang telah Allah ridhoi

Kalau saja kita bertemu hari ini,
Iya, kalau saja
Jangan lupa merapalkan kalimat ajaib itu di telinga saya
Berulang-ulang, sepanjang waktu
Agar saya tidak lupa, pernah memperjuangkan kamu sekeras ini
Lewat doa-doa dalam hal-hal kecil sekali pun

20.36
Hari ke-4. Tidak buruk, hanya sepertinya akan kehabisan kata.

Comments

Popular posts from this blog

Pierre Tendean (Lagi-lagi)

Antara Pierre Tendean dan Hiruk Pikuk Jalanan Di Depan Kantor

Saya dan Soe Hok Gie