Kalau Saja Kita Bertemu Hari Ini #5


Kalau saja kita bertemu hari ini,
Hmm...saya membayangkan bagaimana pertemuan kita
Dimana tempat yang tepat?
Di Praha? Budapest? Paris? Istanbul?
Haha...tentu saja saya hanya bercanda
Tidak peduli dimana kita bertemu
Tapi bagaimana kita menjaga pertemuan itu


Kalau saja kita bertemu hari ini,
Mungkin di sebuah kota kecil yang cantik
Atau di desa yang hening dan nyaman
Atau bisa jadi di antara hiruk pikuk penumpang di kereta
Atau di antara himpitan penumpang di bus

Kalau saja kita bertemu hari ini,
Tidak perlu adegan penuh drama seperti dalam buku
Tidak perlu latar belakang yang cantik seperti dalam film
Tidak perlu musik latar yang romantis
Cukup sebuah pertemuan kecil, sederhana, namun membekas

Kalau saja kita bertemu hari ini,
Entah itu di toko buku, halaman masjid, pantai, atau pun warung kopi
Tidak perlu saling menyapa
Tidak perlu saling memberi senyum
Cukup pandangan penuh keyakinan
Kalau hari tua saya akan bahagia bersamamu

Kalau saja kita bertemu hari ini,
Iya, kalau saja
Jangan lupa mengecek jadwal keberangkatan kereta saya
Karena saya kadang ketinggalan kereta dan terpaksa berlari mengejarnya

18.43
Hari ke-5. Still amazed how words could heal an empty side of me :)

Comments

Popular posts from this blog

Pierre Tendean (Lagi-lagi)

Antara Pierre Tendean dan Hiruk Pikuk Jalanan Di Depan Kantor

Saya dan Soe Hok Gie